TIM FUTSAL SMA NEGERI 1 BAJAWA MERAIH JUARA 1 FUTSAL TINGKAT SMA DAN JUARA 1 UMUM TINGKAT PERGURUAN TINGGI EKONOMI CUP VII UNIVERSITAS FLORES ENDE



Tim Futsal SMA Negeri 1 Bajawa, Smansa Sport Club (SSC) berhasil memboyong 2 piala untuk pertama kalinya ke Bajawa setelah berhasil mengalahkan Tim Futsal SMA Fransiskus Xaverius Boawae pada partai final tingkat SMA/SMK dengan skor 6-4 dan Tim Futsal Arsitektur  FC pada partai final tingkat perguruan tinggi dengan skor 6-1.
Kemenangan ini membuat SSC menyabet gelar Juara 1 tingkat SMA/SMK dan Juara Umum. 
Kerja keras dan usaha tim SSC ini tidak lepas dari proses panjang yang telah dilalui oleh Hiron Liko dan kawan-kawan. Keberhasilan perdana mereka kali ini dalam Turnamen Ekonomi Cup Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Flores ke-VII ini diapresiasi secara luar biasa oleh Civitas Akademika SMA Negeri 1 Bajawa melalui penjemputan dan penyambutan tim futsal ini yang terjadi pada Jumad, 10 Maret 2023. 
Tidak hanya berhasil memboyong 2 piala sekaligus ke Kota Dingin Bajawa setelah 6 tahun berturut-turut 2 piala ini selalu ada di Kota Pancasila Ende, salah satu pemain dari tim SSC, Dipta Ladjadjawa Uga mendapat gelar Best Player.
Kemenangan dan keberhasilan kali ini, diharapkan oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Bajawa, Yakobus Beama Lengi dapat terus dipertahankan dan menjadi motivasi bagi siswa/i lainnya untuk bisa selalu mengharumkan nama sekolah di berbagai ajang akademik maupun non akademik kedepannya.

Penulis: Kania Suku #  Editor: Djustine Soro